Lapas Perempuan Ambon Siap Ikut Event Pesta Teluk 2017

Share:

Ambon, INFO_PAS – Event tahunan Festival Pesta Teluk Ambon 2017 Pemerintah Daerah Provinsi Maluku akan kembali digelar. Sebagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan baru yang masih belum dikenal oleh masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon memanfaatkan event ini dengan bertandang langsung ke Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Rabu (30/8).

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Ambon, Catherian Picauly, diterima langsung oleh Kepala Seksi Promosi dan Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku, Marisca Kakiailatu, untuk menyampaikan maksud keikutsertaan lapas yang dipimpinnya.

“Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa telah ada Lapas Perempuan Ambon, program pembinaan, serta hasil karya Warga Binaan Binaan (WBP),” kata Catherian.

Ia menjelaskan bahwa Lapas Perempuan Ambon dihuni sejumlah perempuan yang telah melanggar hukum, namun lewat program pembinaan mereka telah berubah menjadi lebih baik. Untuk itu, Lapas Perempuan Ambon ingin ikut serta agar ada perubahan image dari masyarakat maupun pemerintah terhadap WBP perempuan.

“Program pembinaan yang kami lakukan bertujuan meningkatkan kreativitas dan pengembangan diri agar kelak setelah mereka selesai menjalani masa pidana, kembali ke masyarakat, dan bersama keluarga telah memiliki bekal untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka selanjutnya,” terang Kalapas.

Atas hal tersebut, Marisca Kakiailatu lewat Dinas Pariwisata memberikan apresiasi dan siap menanti hasil karya WBP Lapas Perempuan Ambon dalam balutan event Festival Pesta Teluk yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Maluku pada 18 September 2017 mendatang.

 

 

Kontributor: Pratiwi

Lapas Perempuan Ambon Siap Ikut Event Pesta Teluk 2017 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya