Lapas Perempuan Ambon Top 1 SMS Gateway Harian se-Indonesia

Share:

Ambon, INFO_PAS – Laporan data harian isi lapas/rutan/cabang rutan tercepat melalui SMS Gateway yang setiap harinya dirilis oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada Selasa (5/9) menjadi trending topic di jajaran Pemasyarakatan Maluku. Pasalnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon tampil menggebrak dengan bertengger di tangga pertama sebagai Top 1 atau lapas/rutan/cabang rutan tercepat se-Indonesia yang mengirim data isi penghuni.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pujo Harinto, melalui grup WhatsApp Pemasyarakatan Maluku yang ditanggapi dengan penuh syukur oleh Kepala Lapas Perempuan Ambon, Catherian Picauly.

“Kami mensyukuri hal tersebut sekaligus berterima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Bapak Priyadi, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Pujo Harinto, yang selalu membimbing kami dalam pelaksanaan tugas,” tutur Catherian.

Lapas Perempuan Ambon baru pertama kali masuk Top 30 laporan harian, namun langsung bertengger di posisi teratas dengan durasi 08.00.03. “Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru, meski belum memiliki jumlah SDM yang memadai, namun kami tidak ingin tertinggal dalam pelaksanaan tugas. Beberapa waktu lalu kami melakukan in house training di Divisi Pemasyarakatan, salah satunya terkait cara pengiriman laporan SMS Gateway. Puji Tuhan ada hasilnya dan kami memuncaki top harian dari 504 UPT di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

(baca: In House Training Tingkatkan SDM Lapas Perempuan Ambon).

Catherian berharap pencapaian tersebut menjadi pelecut semangat yang tidak hanya berhenti sampai disitu. “Ini menjadi sebuah prestasi kerja. Kami akan terus berbenah menjadi lebih baik untuk hari esok dan seterusnya. Semoga petugas kami tetap semangat dalam peningkatan kinerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” harapnya.

Sebagai informasi, Lapas Perempuan Ambon juga akan menjadi satu-satunya UPT Pemasyarakatan di Maluku yang berpartisipasi dalam Pesta Teluk Ambon 2017 pada tanggal 8 September mendatang. Lapas ini akan memamerkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai bentuk pengenalan diri sebagai UPT baru kepada masyarakat Kota Ambon.

 

 

Kontributor: Tersih V.N.

Lapas Perempuan Ambon Top 1 SMS Gateway Harian se-Indonesia | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya