Lapas Piru Merajut Kemitraan Pembinaan WBP

Share:

Piru, INFO_PAS – Perwakilan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru datangi Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Pertanian, serta Kantor Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Selasa (9/1) lalu.

Bersama Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja, M. Patty, serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja, W. Diasz, Saiful Sahri selaku Kepala Lapas Piru ingin menguatkan kerja sama bidang kesehatan, pemberdayaan tenaga kerja narapidana, serta program pengolahan pertanian.

“Kami ingin menjalin kerja sama dengan sejumlah dinas pemerintahan dan mengajak mereka berpartisipasi dalam pebinaan dan pelayanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tutur Saiful.

Kunjungan-kunjungan tersebut pun mendapat respon baik, seperti kepastian pemberian pelayanan untuk WBP sebulan sekali, kesempatan pelatihan ketrampilan bagi WBP, serta bantuan tenaga penyuluh pertanian dan pendampingan sebagai pengembangan kelompok pertanian yang sudah dibentuk dengan nama “Waitea.”

“Kami harap ini dapat memperdayakan area lahan pertanian lapas yang belum dioptimalkan dengan strategi penanaman yang lebih efektif dan efisien,” tambah Saiful.

Sehari berselang, Rabu (10/1) giliran Ketua Pengadilan Negeri Masohi, Haris Tewa, berkunjung ke Lapas Piru untuk melakukan pengawasan dan pengamatan.

“Mudah-mudahan kunjungan ini bisa mewujudkan narapidana yang produktif agar Lapas Piru bukan hanya dikenal lagi sebagai tempat untuk menampung orang-orang yang jahat saja, tetapi mendidik dan membina karakter WBP menjadi manusia yang seutuhnya mandiri dan berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara,” pungkas Saiful.

 

 

 

Kontributor: Lapas Piru

Lapas Piru Merajut Kemitraan Pembinaan WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya