Lapas Piru Terus Koordinasikan Persiapan Jelang Pemilu 2019

Share:

Piru, INFO_PAS – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada Rabu (17/4), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Piru terus melakuan koordinasi dengan sejumlah pihak. Pada Senin (15/4) perwakilan Lapas piru mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seram Barat dan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Seram Barat.

Sebelumnya, Lapas Pitu juga menerima perwakilan Kepolisian Daerah Maluku, Iptu Sianaya, bersama anggota, Agus Setiawan selaku Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat, Johanis Dairo Malo selaku Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu, serta Kepala Kejaksaan Negeri Seram Barat.

Kunjungan mereka untuk mengecek Tempat Pungutan Suara 39 yang berada di Lapas Piru serta memantau persiapan untuk pelaksanaan pemilu. Proses pengecekan dan pemantauan itu didampingi oleh Kepala Lapas (Kalapas) Piru, Saiful Sahri, serta Ketua KPU Seram Barat, S. Hehanussa.

Melalui kesempatan inilah Saiful bersama Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara, W. Diasz, mengecek kembali data ke KPU, lalu bersama Disdukcapil Seram Barat untuk melakukan rekam e-KTP bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengingat masih ada beberapa WBP yang baru masuk Lapas Piru hingga jumlah WBP saat ini lebih dari 100.

“Kami kembali melakukan pengecekan data di KPU dan melaksanakan kerja sama dengan Disdukcapil untuk melakukan rekam e-KTP agar semua WBP di Lapas Piru, yakni yang sudah ada sebelumnya dan baru saja masuk ke lapas dapat memenuhi syarat untuk hak pilih dalam Pemilu tanggal 17 April,” harap Saiful.

Permintaan Lapas Piru untuk rekam E-KTP juga direspon baik oleh Kepala Disdukcapil Seram Barat, D. Ahiate.

apel siaga

Pada hari yang sama, Lapas Piru menggelar apel siaga jelang Pemilu 2019 yang diikuti seluruh jajarannya dengan berpakaian seragam PDL 2. Apel dipimpin oleh Kalapas Piru seraya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan sistem kerja perugas serta taat aturan atau kedisiplinan. Apel siaga dilaksanakan dengan aman dan lancar disertai dengan penyamatan pita di bahu.

 

 

Kontributor: Lapas Piru

Lapas Piru Terus Koordinasikan Persiapan Jelang Pemilu 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya