Lapas Sampit Terima Peralatan Dapur dan Matras untuk WBP

Lapas Sampit Terima Peralatan Dapur dan Matras untuk WBP

Sampit, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit menerima pengiriman peralatan dapur dan sarana tidur bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas). Sebanyak tiga buah alat penanak nasi dan 100 lembar matras diterima oleh Kepala Lapas (Kalapas) Sampit, Agung Supriyanto, Kamis (1/7).

“Seluruh sarana prasarana tersebut kami terima melalui ekspedisi dengan keadaan baik dan lengkap jumlahnya sesuai dengan Berita Acara Pengiriman. Selanjutnya akan segera kami inventarisir untuk dimasukkan ke dalam Barang Milik Negara dan segera kami teruskan kepada bagian perawatan untuk didistribusikan kepada bagian dapur dan WBP Lapas Sampit,” urai Kepala Urusan Umum Lapas Sampit, Mathali.

Kepada Ditjenpas, Kalapas menyampaikan ucapan terima kasih karena telah mengalokasikan semua sarana ini. Agung mengaku, saat ini Lapas Sampit hanya memiliki dua buah mesin penanak nasi, sehingga dengan datangnya rice cooker ini sangat membantu dalam proses menanak nasi untuk kebutuhan makan WBP.

Segera diatur teknis penggunaan rice cooker tersebut bagaimana sebaiknya atau dengan sistem bergantian, sebab harus dipikirkan pula pemakaiannya agar sampai rusak dikarenakan terlalu berat dipakai. Untuk matras segeralah dibagikan kepada WBP secara merata termasuk kamar khusus lansia, serta poliklinik Lapas,” pungkas Kalapas. (prv)

 

Kontributor: Humas Lapas Sampit

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0