Lapas Saumlaki Bagikan Perlengkapan Mandi WBP

Lapas Saumlaki Bagikan Perlengkapan Mandi WBP

Saumlaki, INFO_PAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki  terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima untuk memenuhi kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Salah satunya adalah pembagian perlengkapan mandi kepada seluruh WBP, Senin (19/4).

Pembagian tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Subseksi Pembinaan, Melkianus Jempormasse, kepada masing-masing WBP secara bergiliran dan didampingi petugas jaga pada hari itu.

Pembagian perlengkapan mandi merupakan hak WBP yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP, di mana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi,” tutur Melki.

Setelah membagikan perlengkapan mandi, Melki juga berpesan agar barang-barang tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tidak disalahgunakan oleh WBP. Semoga dengan menjaga kebersihan diri, kita menjadi lebih sehat, tidak mudah terserang penyakit, dan pembagian ini dapat berlanjut lagi nanti,” harapnya.

Sementara itu di ruang kerjanya, Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki, David Lekotempessy menerangkan pembagian perlengkapan mandi merupakan bagian dari pelayanan Lapas kepada WBP. “Ini merupakan bagian dari pelayanan yang terus kami tingkatkan agar tercapai pelayanan prima terhadap WBP,” tegas David.

Kalapas juga menambahkan akan berupaya memenuhi setiap kebutuhan WBP. Apapun bentuknya, yang menjadi hak WBP akan kami penuhi, janjinya.

Perlengkapan mandi yang meliputi sabun mandi, detergen, pasta gigi dan sikat gigi, serta shampoo. (prv)

 

Kontributor: Yossi L

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0