Lapas Saumlaki Kembali Terima Tahanan dari Kejari Kep. Tanimbar

Lapas Saumlaki Kembali Terima Tahanan dari Kejari Kep. Tanimbar

Saumlaki, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki kembali terima satu tahanan dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Tanimbar, Rabu (23/3). Penerimaan tahanan AIII berinisial JA dengan tindak pidana penganiayaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Regu Pengamanan (Karupam) II, Jandry Letlora, dengan protokol kesehatan ketat sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-20.PR.01.01 Tahun 2020.

Jandry menjelaskan pada proses penerimaan tahanan, selain melampirkan administrasi pendukung, juga wajib melampirkan keterangan pemeriksaan Antigen dengan hasil negatif. “Tahanan yang masuk wajib bebas dari COVID-19 demi mencegah penyebarannya kepada penghuni lainnya,” terangnya.

Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban, Ridwan Rumalutur, menambahkan penerimaan tahanan haruslah memperhatikan SOP yang ada. “Laksanakan penerimaan tahanan dengan benar. Belajarlah dari pengalaman-pengalaman yang terjadi di beberapa satuan kerja yang viral akibat kekerasan yang dilakukan pada tahanan. Hal ini dapat merusak citra Pemasyarakatan di masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan berbeda, Kepala Lapas Saumlaki, David Lekatompessy, memberikan perhatian penuh terhadap pemberian layanan kepada tahanan. “Tugas kita adalah menjaga dan merawat mereka. Jangan lakukan hal-hal yang dapat mencederai citra baik Pemasyarakatan di masyarakat. Sekali kita melakukan kesalahan, maka banyak hal baik yang akan ternodai,” pesannya kepada jajaran pengamanan. (IR)

 

Kontributor: Lapas Saumlaki

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0