Lapas Serang Bekali WBP Pelatihan Budidaya Buah Naga

Share:

Serang, INFO_PAS – Membimbing Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan kegiatan positif selama menjalani pidana merupakan bagian dari program pembinaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang. Dikatakan Kepala Lapas Serang, Eti Herawati, Selasa (14/3) hal ini agar WBP lebih produktif dan terampil sebagai bekal kemandirian saat keluar dari lapas nanti.

“Kami memberi pembekalan pembinaan kemandirian keterampilan bidang pertanian berupa pelatihan budi daya buah naga  kepada 20 WBP selama lima hari,” terang Eti.

Setelah jahe merah dan okra, kini Lapas Serang mulai membudidayakan tanaman buah naga dalam pelatihan budi daya buah naga. Para WBP diajari proses penyiapan lahan, penyetekan benih yang selanjutnya diajari cara tanan, serta cara perawatan setiap hari,” terang Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Sukar.

Salah satu WBP yang ikut serta dalam pelatihan, sebut saja Mumu, mengaku senang mendapat pembekalan pertanian ini. “Alhamdulillah pelatihan ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan yang sangat bermanfaat. Bisa menjadi bekal saya setelah bebas menjalani hukuman dan akan saya gunakan untuk membuka peluang menciptakan pekerjaan mandiri di tengah-tengah masyarakat,” tutur Mumu.

 

 

Kontributor: DR & WA

Lapas Serang Bekali WBP Pelatihan Budidaya Buah Naga | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya