Lapas Sungailiat Selenggarakan UN Paket A

Share:

Sungailiat – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyelenggarakan ujian nasional (UN) paket A atau setara Sekolah Dasar (SD) untuk narapidana di lapas itu.

Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, Sofyan melalui Kasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan kerja (Kasibinapigiatja), M Ikhsan di Sungailiat, Senin mengatakan, pelaksanaan UN paket A dimulai tepat pukul 13.00 WIB dengan sejumlah pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta internal.

“Pelaksanaan UN paket A dilaksanakan berturut-turut mulai 15 sampai 17 Mei 2017 dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika, IPS dan IPA,” katanya.

Dia mengatakan, untuk menjaga keamanan seluruh soal ujian dan lembar jawaban peserta UN dititipkan ke pihak kepolisian setempat.

Dia mengatakan, pelaksanaan UN untuk paket A akan berjalan lancar sesuai jadwal yang ditentukan seperti pelaksanaan UN paket B untuk setara SMP dan paket C setara SMA.

“Secara umum narapidana yang akan mengikuti UN paket A baik fisik maupun mental sudah siap karena sebelumnya kami sudah melakukan berbagai persiapan termasuk latihan mengerjakan sejumlah contoh soal,” katanya.

UN bagi bagi para narapidana merupakan pemenuhan hak setiap warga negara meskipun yang bersangkutan menjalani proses hukum pidana.

“Peserta atau narapidana yang mengikuti UN paket A sebanyak 34 orang dengan usia peserta masing-masing berbeda disesuaikan dengan kemampuannya,” katanya.(Kasmono/Riza Mulyadi)

Sumber : Antara Babel

Lapas Sungailiat Selenggarakan UN Paket A | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya