Lapas Watampone Deklarasikan Getting to Zero Halinar

Share:

Watampone, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Watampone mengelar Deklarasi Getting to Zero Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar), Kamis (21/2). Dalam deklarasi ini, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) membubuhkan tanda tangan mereka di atas pakta integritas serta berikrar bersama untuk saling berkomitmen dan mewujudkan Lapas Watampone yang bersih dan bebas dari halinar.

Kepala Lapas Watampone, Lukman Amin, menyebut deklarasi tersebut merupakan komitmen bersama dalam wujudkan zero halinar di Lapas Watampone sebagai implementasi Prime Action 2019 yang dicanangkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Kami berharap komitmen bersama ini mampu menepis keraguan masyarakat akan kinerja dan kesungguhan para petugas lapas dalam memberantas peredaran handphone, narkoba, serta menghapus mindset tentang pungutan liar,” harap Lukman.

Deklarasi Getting to Zero Halinar

Lukman menambahkan komitemen serta ikrar zero halinar yang dideklarasikan menjadi bukti bahwa WBP siap dan mampu berkontribusi positif demi mewujudkan Lapas Watampone yang bebas dari halinar demi meraih Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyerahkan surat keputusan penetapan kepala kamar hunian Lapas Watampone dimana  WBP tersebut akan menjadi perpanjangan tangan dari para petugas dan wali kamar untuk terus mengingatkan teman sekamar mereka terkait tata tertib di Lapas Watampone.

 

 

Kontributor: Lapas Watampone

Lapas Watampone Deklarasikan Getting to Zero Halinar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya