Lepas 3 Taruna Poltekip PKL, Rutan Bantul berikan Cinderamata Kain Batik “Rutan Bantul Gumregah”

Share:

Bantul, INFO_PAS – Apel pagi Rutan Bantul sedikit berbeda dari biasanya. Nampak petugas apel menyiapkan tiga lembar kain batik buatan  Rutan Bantul guna disiapkan sebagai cinderamata. Nampak juga, petugas apel yang lain menyiapkan sebuah kotak merah berisi cinderamata juga, Rabu (9/7).

Ya, hari ini pada apel pagi kali ini yang bertempat di halaman dalam Rutan Bantul akan dilaksanakan pelepasan tiga Taruna Poltekip yaitu Panji Dimas, dan Inggar yang telah melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rutan Bantul selama kurang lebih satu bulan yaitu mulai tanggal   11 Juni 2019 sampai dengan tanggal 10 Juli 2019.

Bertindak sebagai pembina apel, Karutan Bantul, Soleh Joko Sutopo serta komandan apel, Agus Widodo.

Dalam sambutannya, Karutan menyampaikan kepada seluruh petugas Rutan agar senantiasa meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Kepada seluruh petugas, terutama pejabat struktural, ketua pokja, anggota pokja bahwa tugas untuk menciptakan kawasan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Rutan Bantul ini belum selesai, bahkan sebaliknya akan semakin berat. Untuk itu perlu sinergi dan kerjasama yang baik dari semuanya. Kemarin sudah dilaksanakan penilaian oleh tim Internal, selanjutnya akan dilakukan penilaian oleh tim eksternal,” jelasnya.

Selanjutnya, kepada tiga taruna Poltekip, Soleh berpesan agar supaya Taruna yang melaksanakan PKL bisa menyerap ilmu di lapangan dengan sebaik- baiknya sebagai bekal kedepan dalam melanjutkan pendidikannya.

Kemudian Karutan juga menyelipkan do’a agar dalam menyelesaikan pendidikannya, seluruh Taruna bisa menyelesaikan dengan baik dan hasil yang terbaik ke depannya.

Pada kesempatan itu juga, Panji Salah satu perwakilan Taruna yang mewakili dua temannya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Karutan dan juga seluruh keluarga besar Rutan Bantul yang telah menerima dengan baik serta telah memberikan pengalaman belajar lapangan yang sangat berharga.

Panji juga sampaikan permohonan doanya agar nanti sekembalinya ke kampus, bisa melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memuaskan.

 

Kontributor: Arif Jumhan

 

Lepas 3 Taruna Poltekip PKL, Rutan Bantul berikan Cinderamata Kain Batik “Rutan Bantul Gumregah” | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya