Lomba Memasak Meriahkan Peringatan HUT RI di LPN Sungguminasa

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Lembaga Pemasyarakaran (Lapas) Narkotika Sungguminasa mengadakan lomba memasak nasi goreng, Jumat (10/8) di pelataran aula lapas. Kegiatan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni petugas dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Narkotika Sungguminasa.

Lomba memasak nasi goreng dengan tema semangat kemerdekaan ini menghadirkan juri Kepala Divisi Pemasyarakatan Sulawesi Selatan, Marasidin Siregar, beserta Ibu, Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Narkotika Sungguminasa, Sudaryati, dan Jabatan Fungsional Tertentu Madya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Hadian Eko Hidayat.

lomba memasak di LPN Sungguminasa

Jalannya lomba berlangsung dengan tempo cepat. Dengan durasi waktu hanya lima menit, peserta diharuskan membuat nasi goreng berdasarkan kriteria dari dewan juri. “Cita rasa, penyajian, kreativitas, dan keterampilan memasak adalah item yang menjadi penilaian juri,” ujar Sudaryati selaku anggota dewan juri.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, menyebut tujuan pelaksanaan lomba adalah ajang silaturahmi antar petugas dan DWP. “Keseruan yang dirasakan selama lomba berlangsung semoga lebih mengakrabkan kita semua,” harap Victor.

Lomba tersebut ditutup dengan pengumuman juara yang saat dimenangkan Kelompok Cempaka atau jajaran istri staf Kesatuan Pengamanan Lapas untuk kategori anggota DWP serta Kelompok Anggrek dari jajaran Tata Usaha menjadi yang terbaik dalam kategori petugas.

 

 

Kontributor: Kusriyadi

Lomba Memasak Meriahkan Peringatan HUT RI di LPN Sungguminasa | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya