LPKA Martapura Kedatangan Peserta Diklat & Widyaiswara Prov. Kalsel

Share:

Martapura, INFO_PAS – Sebanyak 51 peserta pendidikan dan pelatihan (diklat) serta widyaiswaradari Balai Diklat Kementerian Sosial Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Kamis (14/9).

Di hadapan rombongan tersebut, Kepala LPKA Martapura, Tri Saptono Sambudji, memberikan informasi mengenai struktur organisasi LPKA Martapura saat ini serta terkait Wisma Aman yang saat dihuni 58 Anak.

“Mengutip data Kementerian Sosial saat ini terdapat 60 Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan masih kekurangan 60 lembaga lagi hingga 2018, yang dulu disebut lembaga pemasyarakatan anak. ABH dengan hukuman diatas tujuh tahun ditempatkan di LPKA dibawah koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, “ungkap Tri Saptono.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan LPKA Martapura, Jaini, menjelaskan bahwa Anak harus mendapatkan lingkungan yang kondusif. “Hal ini seiring usia dan masa tumbuh-kembang sebagai anak, termasuk saat menjalani masa hukuman,” ucap Jaini.

Kegiatan tersebut berlangsung tertib dan meriah. Terlihat pula beberapa permainan bersama penghuni Anak yang dipandu oleh petugas LPKA serta peserta diklat.

 

 

 

Kontributor: Robbyanoor

LPKA Martapura Kedatangan Peserta Diklat & Widyaiswara Prov. Kalsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya