LPKA Pare-pare Lepas 10 Mahasiswa IAIN Kembali ke Kampus

Share:

Pare-pare, INFO_PAS,- Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pare-pare lepas 10 orang Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare Usai melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di LPKA Pare-pare, Kamis (08/11).

Sebelumnya, sebanyak 10 orang mahasiswa IAIN Kota Parepare melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di LPKA Parepare selama 45 hari dimulai 24 September 2018 sampai 08 November 2018. Prosesi penarikan mahasiswa tersebut berlangsung diruang pendidikan LPKA Parepare.

Kepala LPKA Kelas II Parepare, Jayadikusumah dalam sambutannya pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa IAIN Kota Parepare yang telah melaksanakan program pengalaman lapangan di LPKA Parepare. Para mahasiswa telah banyak membantu dalam proses pembinaan warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare.

“Untuk mahasiswa, jangan lupa tetap rajin dan tekun bejar agar meraih prestasi dibangku kuliah dan dapat memperoleh gelar sarjananya untuk segera mengabdi di tengah – tengah masyarakat”, ujar Jayadi.

Sementara itu, H. Muhammad Saleh selaku Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada LPKA Parepare karena telah menerima baik mahasiwa IAIN Parepare dan menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan program pengalaman lapangan ada sesuatu hal yang kurang berkenan.

“Mahasiswa kami telah banyak mendapatkan pengalaman di sini. Melalui program pengalaman lapangan akan memberikan tambahan ilmu dari apa yang didapatkan dibangku kuliah”, ucap Saleh.

Dalam acara dilakukan prosesi penyerahan cendramata baik dari pihak LPKA Parepare kepada Pihak IAIN Parepare dan sebaliknya. Penyerahan cendramata tersebut menjadi simbolis resminya penarikan mahasiswa program pengalaman lapangan IAIN Kota Parepare di LPKA Parepare.

Selama melaksanakan program pengalaman lapangan di LPKA Parepare, mahasiswa IAIN Kota Parepare melakukan pembinaan – pembinaan kepada warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare seperti pengajaran untuk buta aksara dan baca tulis Al- Qur’an, melakukan konseling, juga pelatihan kepramukaan dan keprotokolan (MC). ***

LPKA Pare-pare Lepas 10 Mahasiswa IAIN Kembali ke Kampus | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya