LPKA Parepare Berantas Buta Aksara/Buta Huruf

Share:

Parepare, INFO_PAS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare membuka kelas belajar membaca dan menulis untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Anak yang buta huruf/buta aksara, Senin (8/10). Sebanyak 13 WBP mengikuti program belajar membaca dan menulis tersebut di ruang pendidikan LPKA Parepare.

Menurut Kepala LPKA Parepare, Jayadikusumah, setiap WBP dan Anak di LPKA Parepare telah didata kemudian yang tidak bisa membaca dan menulis akan diikutkan program belajar tersebut.

“Kami telah melaksanakan apa yang diharapkan pemerintah pusat, yaitu memberantas buta aksara sekaligus turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Jayadi.

kelas belajar membaca dan menulis

Selanjutnya, para WBP yang mengikuti kelas tersebut dikelompok-kelompokkan sesuai tingkatannya. Yang sudah bisa mengeja huruf dipisahkan dengan yang tidak bisa sama sekali guna efektivitas dalam proses pembelajaran.

Adapun tenaga pengajar pada program tersebut adalah petugas LPKA Parepare yang mumpuni dibidangnya dibantu mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kota Parepare yang saat ini sedang melaksanakan Program Pengalaman Lapangan di LPKA Parepare.

 

 

Kontributor: LPKA Parepare

 

LPKA Parepare Berantas Buta Aksara/Buta Huruf | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya