LPN Jakarta Bagikan Sembako & Takjil Untuk Warga Sekitar

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Pengurus Majelis Taklim Khairunnisa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) KelasI IIA Narkotika Jakarta kembali menyelenggarakan bakti sosial (baksos), Kamis (23/5). Kali ini, baksos yang dilakukan berupa pembagian sembako gratis sebangak 320 paket sembilan bahan pokok (sembako) bagi yatim dan kaum dhuafa di wilayah Cipinang yang dilaksanakan di lapangan apel Lapas Narkotika Jakarta.

Pembagian sembako dan takjil merupakan program rutin Pengurus Majelis Taklim Khairunnisa Lapas Narkotika Jakarta di Bulan Ramadan yang dimulai sejak tahun 2009 silam. Setiap tahunnya kegiatan tersebut selalu mendapatkan dukungan penuh oleh seluruh jajaran Lapas Narkotika Jakarta serta beberapa pihak ketiga selaku mitra kerja sama Lapas Narkotika Jakarta.

Dana infaq dan sedekah yang terkumpul didapat dari seluruh pejabat struktural dan petugas Lapas Narkotika Jakarta, purnabakti Lapas Narkotika Jakarta, serta mitra kerja seperti Bank BJB Cabang Pembantu Pondok Kelapa, BRI Cabang Jatinegara Jakarta Timur, Koperasi Pengayoman Lapas Narkotika Jakarta dan Tim Pelaksana Penyediaan Bahan Makanan.

Sebelum 320 paket sembako dibagikan, panitia pelaksana menggelar acara pembukaan yang diawali dengan pembacaan tilawah dan saritilawah oleh petugas Lapas Narkotika Jakarta, dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Lilis selaku Ketua Baksos.

baksos pemberian sembako dan takjil

Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung sehingga kami bisa baksos pembagian sembako dan takjil berhasil melampaui target yang diharapkan. Awalnya rencana pembagian paket sembako hanya 250 paket, namun menjadi 320 paket. Begitu pun dengan takjil yang awalnya hanya 200 paket menjadi 250 paket. Belum lagi sisa dana yang masih ada nantinya akan kami salurkan kepada yang berhak menerima,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Asep Sutandar, berterima kasih kepada seluruh warga yang telah hadir. Ia juga mengapresiasi Pengurus Majelis Taklim Khairunnisa Lapas Narkotika Jakarta yang telah berupaya mengajak kebaikan bagi kita semua untuk mau berbagi berupa sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Sungguh ini tindakan yang sangat mulia,” ucapnya.

Kepada warga yang hadir, Asep memohon doa agar Lapas Narkotika Jakarta mampu bekerja sebaik mungkin dan amanah dalam bertugas. “Semoga dengan doa bapak ibu yang kumpul di sini, kami senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, dijauhi dari marabahaya. Aamiin,” harap Asep yang selanjutnya menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada tiga warga yang mewakili.

Sebelum acara berakhir, Ustaz Arien Al Bantani memberikan tausiyah bahwa Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah dengan limpahan pahala. “Apapun amal perbuatan yang baik dilaksanakan dibulan ini pasti akan diberikan pahala yang berlipat ganda,” jelasnya.

Pada hari itu, panitia pelaksana baksos Lapas Narkotika Jakarta juga membagikan 250 paket akjil ke beberapa masjid di wilayah Cipinang Jakarta Timur dan diakhiri dengan penyerahan saldo dana bantuan infaq sedekah sebesar Rp. 3 juta yang diterima oleh Jumadi selaku Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan untuk kegiatan Ramadan yang aktif diikuti oleh santri Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta.

 

 

Kontributor: Nurmala Dewi

LPN Jakarta Bagikan Sembako & Takjil Untuk Warga Sekitar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya