LPN Pamekasan Gelar Sidang TPP Ke-23, Sejumlah WBP Diusulkan PB dan Asimilasi

LPN Pamekasan Gelar Sidang TPP Ke-23, Sejumlah WBP Diusulkan PB dan Asimilasi

Pamekasan, INFO_PAS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan kembali menggelar sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) yang ke-23 terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sidang dipimpin oleh Pelaksana harian Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Andris Sugiarto selaku ketua sidang dan diikuti oleh 29 WBP, Selasa (29/6), di aula Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Pamekasan.

“Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam Lapas maupun Rumah Tahanan Negara sebagai proses Asimilasi,” ungkap Andris.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa sidang TPP juga menjadi evaluasi dalam tahap pembinaan lanjutan, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak dalam pelaksanaan sidang. Sidang TPP juga harus dilakukan secar objektif dan transparan, sehingga semua pihak dapat menerima apapun hasilnya.

“Kegiatan ini juga untuk menjaring WBP yang diusulkan untuk membantu petugas di Lapas Narkotika Pamekasan, seperti dalam hal kebersihan lingkungan, dll,” imbuhnya.

Melalui sidang ini, dihasilkan sebanyak 19 WBP akan diusulkan program Asimilasi dan Pembebasan Bersyarat (PB) terkait PP 99, tujuh WBP diusulkan PB terkait PP 28, satu WBP diusulkan untuk melakukan uji laboratorium sesuai SOP yang berlaku, satu WBP diusulkan menjadi pendamping petugas, dan satu WBP lainnya belum bisa diusulkan menjadi pendamping petugas lantaran belum menjalani 1/3 masa pidana. Kepada WBP yang diusulkan bebas bersyarat, ketua sidang mengimbau untuk senantiasa menaati segala persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. (prv)

 

Kontributor: Humas Lapas Narkotika Pamekasan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0