LPN Pamekasan Tingkatkan Sarana Keamanan & Kebersihan Lapas

LPN Pamekasan Tingkatkan Sarana Keamanan & Kebersihan Lapas

Pamekasan, INFO_PAS – Kepala Subbagian Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Rasuka, lakukan pengecekan sarana prasarana (sarpras) berupa mesin genset, Selasa (5/10), Kegiatan ini merupakan tugas dan fungsi (tusi) yang ditangani Urusan Umum, termasuk melakukan perawatan dan pengecekan terhadap mesin genset.

 

“Pengecekan dan perawatan genset dilakukan secara rutin guna menghindari terjadinya kerusakan karena kegunaan mesin ini sangat vital bagi berlangsungnya pelaksanaan tusi Lapas Narkotika Pamekasan,” terang Rasuka.

 

Hal-hal yang wajib dicek, yaitu bahan bakar, pengecekan aki, kemudian setiap dicek wajib dihidupkan minimal selama 30 menit. Jika hal tersebut tidak dilakukan dalam waktu lama, maka aki genset tersebut akan rusak.

 

“Biasanya kami juga mengundang teknisi jika ada kerusakan yang tidak dapat kami tangani sendiri," lanjut Rasuka.

 

Pengecekan dan pemeliharaan genset dilakukan tiga kali dalam sebulan oleh tim Urusan Umum Lapas Narkotika Pamekasan. Dilakukan pula perawatan sarpras pendukung lainnya, seperti perawatan kendaraan dinas dan pemeliharaan mesin pengairan di blok bunian. Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak ditemukan kendala atau kerusakan berarti. 

Pada hari yang sama, Lapas Narkotika Pamekasan juga menerima alat pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan yang diterima Kepala Urusan Umum, Syaiful Bahri. Alat pengangkut sampah berupa troli sampah tersebut sebagai tindak lanjut surat permohonan untuk membantu permasalahan sampah di lingkungan Lapas Narkotika Pamekasan.

"Saya mewakili Kepala Lapas Narkotika Pamekasan mengucapkan terima kasih karena Dinas Lingkungan Hidup dengan lapang hati membantu kami dalam mengatasi masalah sampah sehingga menjadi rapi, bersih, dan sehat,ungkap Syaiful.

 

Ia menyebut permasalahan sampah merupakan hal yang sangat penting untuk diselesaikan. “Makin banyaknya jumlah penghuni di Lapas Narkotika Pamekasan membuat volume sampah juga makin meningkat," pungkas Syaiful. (IR)



Kontributor: Lapas Narkotika Pamekasan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0