LPP Ambon Konsisten dalam Layanan Sidang Online

LPP Ambon Konsisten dalam Layanan Sidang Online

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon kembali fasilitasi sidang bagi dua tahanan berisial MT dan MM, Rabu (27/10). Sidang yang dilaksanakan di ruang admisi dan orientasi ini berbasis dalam jaringan, terkoneksi dengan Kejaksaan Negeri Ambon dan Pengadilan Negeri Ambon, serta diawasi langsung oleh petugas Lapas Perempuan Ambon.

 

Pelaksanaan sidang online merupakan upaya pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19). Sidang ini dilaksanakan secara bergiliran oleh tahanan serta dihadiri oleh jaksa, hakim, dan saksi di lokasi yang berbeda. Para tahanan menunggu giliran untuk dipanggil menuju ruang sidang online, kemudian melakukan videoconference dengan jaksa, hakim, dan saksi yang dihadirkan

 

“Kami terus berusaha memberikan pelayanan maksimal dengan memfasilitasi proses sidang dengan perangkat yang mendukung, seperti kamera, monitor, speaker, dan jaringan internet,” tegas Kepala Subseksi Admisi dan Orientasi, Grace S. Tomasoa.

 

Hal senada disampaikan Kepala Lapas Perempuan Ambon, Ellen M Risakotta. “Sudah satu tahun tujuh bulan proses sidang online dilaksanakan. Meskipun terhalang COVID-19, kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk memfasilitasi proses persidangan bagi tahanan,” janji Ellen. (IR)

 

 

Kontributor: LPP Ambon

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0