LPP Martapura Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan patut berbangga. Pasalnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Martapura meraih penghargaan atas pelayanan publik berbasis HAM dalam peringatan Hari HAM Sedunia ke-70. Penghargan tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden, Joko Widodo, Senin (10/12) mendatang di Jakarta.

Selain Lapas Perempuan Martapura, penghargaan juga diterima Kantor Imigrasi Banjarmasin. “Penyerahan penghragaan pelayanan publik berbasis HAM akan dilakukan bersamaan dengan penyerahan penghargaan Kriteria Kota Peduli (KKP) HAM yang diraih oleh 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Ini merupakan prestasi tersendiri karena hanya Provinsi Kalimantan Selatan yang seluruh kabupaten/kota-nya meraih penghargaan KKP diantara provinsi lainnya di Pulau Kalimantan,” tutur Kepala Bidang HAM, Rosita Aperawati, Kamis (6/12) pagi saat ditemui di ruang kerjanya.

penghargaan untuk UPT Kanwil Kalsel

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala menyampaikan tahun lalu hanya 11 kabupaten/kota yang memperoleh penghargaan peduli HAM dan kini bertambah menjadi 12 kabupaten/kota yang peduli HAM ditambah satu kabupaten memperoleh penghargaan cukup peduli HAM.

“Semoga tahun berikutnya bisa semua kabupaten/kota di Kalimantan selatan mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten/kota Peduli HAM,” harapnya.

 

 

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

LPP Martapura Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya