Rasa Syukur, Tantangan Baru Sekaligus Tanggung Jawab Besar Jajaran Pemasyarakatan

Share:

“Penambahan 14 Ribu Petugas Pemasyarakatan baru adalah rasa syukur sekaligus tantangan baru dan tanggung jawab besar bagi jajaran Pemasyarakatan.” Demikian yang dikatakan Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyrakatan, Ma’mun saat membuka Training of Trainers (ToT) Pembekalan dan Orientasi Dasar bagi Petugas Pemasyarakatan baru yang akan ditempatkan di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia, Selasa (12/12).

Menurutnya, sebanyak 14.005 orang penjaga tahanan dan narapidana yang diamanatkan kepada jajaran Pemasyarakatan merupakan asset yang sangat berharga jika mampu dikelola dengan baik, Namun semua akan menjadi sia-sia apabila asset ini tidak benar-benar dikelola dengan baik,” timpalnya.

“Masyarakat akan menuntut hasil setelah penambahan 14 ribu lebih petugas untuk menjadikan Pemasyarakatan ini lebih baik,” ujarnya.

“Maka dari itu menjadi tanggung jawab besar bagi kita untuk menjadikan dan mempersiapkan kader-kader potensial Pemasyarakatan yang mampu memberikan kontribusi maksimal untuk organisasi Pemasyarakatan,” tegas Ma’mun.

Ma’mun berharap para trainer ataupun petugas pemasyarakatan senior dapat menjadi contoh sekaligus pen-transfer knowledge yang baik bagi calon petugas Pemasyarakatan.

“Saya berharap teman-teman Pemasyarakatan senantiasa menjaga integritas baik. meninggalkan nilai -nilai yang tidak baik, menggantinya dengan kinerja, nilai-nilai yang dapat diteladani menjadikannya energi baru untuk kemajuan Prmasyarakatan yang lebih baik.  ***

 

 

 

Penulis: NH

Rasa Syukur, Tantangan Baru Sekaligus Tanggung Jawab Besar Jajaran Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya