Masjid Rutan Bantaeng Tak Pernah Sepi Tadarus

Share:

Bantaeng, INFO_PAS –  Lantunan Indah ayat-ayat suci Al Quran terdengar merdu dari Masjid At Taubah Rumah Tahaan Negara (Rutan) Bantaeng, Selasa (15/5). Kalam Ilahi tersebut dilantunkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Bantaeng.

Berbekal kitab suci Al Quran dan beberapa Iqra yang disediakan oleh Rutan Bantaeng, Masjid At Taubah pun tak pernah sepi dari WBP yang tadarus did alamnya.

“Kami berharap dengan rutinnya para WBP bertadarus di Masjid At-Taubah, maka angka pelanggaran dan pelarian WBP di Rutan Bantaeng bisa diminimalisir bahkan tidak menutup kemungkinan hal-hal tersebut tak akan terjadi lagi. Insya Allah,” ungkap Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak.

pengajian di Rutan Bantaeng

Kegiatan ini rutin dilaksanakan di pagi hari. Usai mandi dan makan pagi, para WBP biasanya bergegas memakai pakaian salat seraya menjinjing Al Quran lalu bergegas masuk ke dalam masjid bersama WBP yang lainnya.

Dikatakan Ishak, tadarus ini bertujuan untuk memperdalam ilmu kerohanian para WBP sehingga menjadikan Rutan Bantaeng sebagai tempat yang tidak hanya memberi efek jera tetapi, juga menjadi tempat memperbaiki diri untuk jadi pribadi yang lebih baik.

“Mudah-mudahan mereka memiliki bekal untuk dapat diterima kembali di lingkunganya saat habis menjalani masa hukuman,” harap Ishak.

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

 

Masjid Rutan Bantaeng Tak Pernah Sepi Tadarus | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya