Matangkan Pelaksanaan FMD, Divpas Maluku Gelar Rapat Persiapan

Matangkan Pelaksanaan FMD, Divpas Maluku Gelar Rapat Persiapan

Ambon, INFO_PAS – Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku  melaksanakan rapat persiapan guna mematangkan rencana pelaksanaan kegiatan Pembinaan Fisik Mental dan Disiplin (FMD) Bagi Petugas Pemasyarakatan tahun 2021. Rapat digelar di ruang rapat Divpas Maluku, Selasa (8/6).

Diikuti oleh seluruh jajaran Divpas Maluku, rapat tersebut membahas sejumlah hal terkait persiapan pelaksanaan kegiatan yang direncanakan akan dilangsungkan pada 10 dan 12 Juni mendatang, yakni upacara pembukaan, administrasi dan akomodasi kegiatan, hingga teknis pelaksanaan kegiatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri, dalam rapat tersebut menegaskan agar kegiatan ini dipersiapkan dengan matang agar pelaksanaannya lancar tanpa ada kendala. “Tiap seksi agar menyiapkan tugasnya dengan baik, perhatikan apa yang harus dikerjakan, hal-hal terkait teknis pelaksanaan kegiatan dikomunikasikan satu dengan yang lain sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tegas Saiful.

Ia juga mengingatkan jajarannya agar bekerja sebagai tim, di mana semuanya wajib menjaga kekompakan ketika berada di lapangan, serta berkoordinasi jika temui kendala. “Kita keluar sebagai sebuah tim, jadi selalu jaga kekompakan. Dengar komando ketua sehingga eksekusi di lapangan itu terarah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Keamanan Kanwil Kemenkumham Maluku sekaligus ketua pelaksana, Lissa Ch. Kiessyamelaporkan bahwa persiapan kegiatan sudah maksimal dan tinggal eksekusi di lapangan. Hal-hal terkait anggaran, akomodasi, konsumsi, materi sampai teknis pelaksanaan telah dipersiapkan oleh tim. “Persiapan sudah maksimal, tinggal bagaimana kita eksekusi, walaupun masing-masing telah dibagi tugas namun dilapangan harus saling melengkapi satu dengan yang lainnya,” tutur Lissa.

Untuk diketahui, kegiatan pembinaan FMD bagi petugas Pemasyarakatan merupakan salah satu target kinerja Divpas dalam meningkatkan kapasitas petugas. Materi yang disiapkan antara lain wawasan kebangsaan, bahaya narkoba dan dampaknya, teknik bela diri praktis, pelatihan pengendalian massa, dan peraturan baris berbaris. Sementara untuk tenaga instruktur dipersiapkan dari Satuan Brimob Polda Maluku, Korem 151/Binaiya, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku. (prv)

 

Kontributor: Kevin L

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0