Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Melalui Sosialisasi SIMINDA, Rupbasan Jakbar & Tangerang Tunjuk Tim Jumantik

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Petugas dan pramubakti Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang mengikuti penyuluhan dan sosialisasi Program SIMINDA atau Aksi Eliminasi Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), Rabu (6/2). Menggandeng Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui Puskesmas Sukasari Kota Tangerang, materi sosialisasi disampaikan oleh dr. Nurbaity untuk menciptakan kewaspadaan dan peduli terhadap lingkungan agar tetap bersih sehingga terhindar dari penyakit DBD.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dilakukan penunjukan pramubakti sebagai Tim Juru Pemantau Jentik di lingkungan Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang.

penyuluhan pencegahan DBD

“Untuk mencegah kenaikan kasus dan jumlah korban DBD yang semakin meningkat, kami gelar kegiatan ini sebagai upaya menekan jumlah korban DBD dan kenyamanan lingkungan Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang,” terang Kepala Sub Seksi Pengamanan dan Pengelolaan, Musolikhan.

Dari kegiatan tersebut, Tim SIMINDA juga memantau dan melakukan pemeriksaan penampungan air di lingkungan Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang guna pencegahan berkembang biaknya vector penyakit seperti nyamuk Aides Aegypti dimana nyamuk ini tergolong “eksklusif” dan sangat cepat penyebarannya seiring memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi dan terkadang cuaca yang tak menentu.

 

 

 

 

Kontributor: Rupbasan Jakarta Barat & Tangerang

Melalui Sosialisasi SIMINDA, Rupbasan Jakbar & Tangerang Tunjuk Tim Jumantik | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya