Memaksimalkan Pelayanan, Lapas Muara Teweh Bagikan Matras Kepada WBP

Memaksimalkan Pelayanan, Lapas Muara Teweh Bagikan Matras Kepada WBP

Muara Teweh, INFO_PAS - Demi memberikan pelayanan berbasis HAM, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh mendistribusikan 62 unit matras atau alas tidur bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pembagian matras dilaksanakan Rabu (22/1) pagi oleh Kepala Urusan Umum, Laksono Soeharto, kepada staf keperawatan narapidana dan anak didik, Frans Sudarna. Matras tersebut disalurkan langsung kepada WBP yang berhak mendapatkan diawasi langsung Pelaksana Harian Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Muara Teweh, Slamet Sugianto.

Sebelumnya, telah dilakukan pendataan terlebih dahulu dengan tujuan pendistribusian matras tepat sasaran. Pembagian ini juga akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan sarana yang tersedia. Sebanyak 108 lembar matras yang dibagikan merupakan pengadaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2019. "Dibagikan sebanyak 85 lembar dan sisanya sebanyak 23 lembar akan dibagikan secara bertahap," terang Laksono.

Apresiasi pun disampaikan Kepala Lapas Muara Teweh, Sarwito. "Kami sangat berterima kasih kepada Ditjen Pemasyarakatan, dalam hal ini Bagian Pengelolaan Barang Milik Negara dan Umum, sehingga WBP kami mendapatkan sarana tidur yang lebih baik," ucapnya.

Adanya pembagian matras ini membuat kondisi kamar hunian dapat tertata lebih rapi karena membentuk keseragaman sarana tidur. Keseragaman ini juga menunjukkan tidak adanya perbedaan perlakuan pelayanan kepada WBP serta lebih memudahkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kamar hunian karena matras tersebut tidak bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang terlarang di dalamnya.

 

 

Kontributor: Lapas Muara Teweh

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0