Menkumham Ajak Jajaran Kemenkumham Deklarasikan Janji Kinerja 2018

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna H. Laoly, mengajak seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengukuhkan kembali komitmen bersama melalui Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018. Ia meminta janji kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan berkinerja sepanjang tahun 2018.

Yasonna juga mengingatkan bahwa tantangan dan hambatan akan selalu ada, bisa saja besar dan bisa juga kecil. Tetapi, adanya tantangan dan hambatan janganlah menjadi kendala dalam mewujudkan kepemerintahan yang efektif dan efisien (good governance).

“Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk berbuat yang terbaik dengan mengerahkan kemampuan dan daya upaya yang kita miliki,” ujar Yasonna saat memimpin apel deklarasi janji kinerja Kemenkumham, Senin (8/1).

Pria asal Nias ini menguraikan sikap, mental, dan perilaku kita akan menentukan keberhasilan dalam mengatasi hambatan dan tantangan yang ada.

“Janji kinerja tahun 2018 adalah salah satu cara untuk memotivasi kita agar kita bergerak secara serentak berkinerja untuk Kementerian Hukum dan HAM yang lebih berprestasi,” tambah Yasonna.

Plt. Ditjen PAS teken deklarasi janji kinerja 2018

Mengutip sebuah kalimat untuk memotivasi bersama, yaitu “tak perlu kesangsian terhadap kita dijawab dengan kata-kata, jawablah dengan kinerja dan karya yang nyata,” kesangsian publik karena kinerja kita di masa lampau harus dijadikan penyemangat untuk maju, yaitu dengan cara menjawabnya melalui kinerja nyata.

“Selamat merajut karya, mengukir prestasi, membuat terobosan, dan menghadirkan pembaharuan di tahun 2018. Semoga tahun 2018 ini adalah tahun prestise dan prestasi bagi Kemenkumham,” harap Yasonna.

Usai memberikan sambutan kepada seluruh peserta upacara, Menkumham memberikan tanda tangannya sebagai tanda komitmen bersama beserta para pejabat Eselon I di lingkungan Kemenkumham.

Dalam kesempatan ini hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abrur, yang juga memberikan sambutan kepada peserta apel Deklarasi Janji Kinerja 2018.

“Aparatur Sipil Negara Kemenkumham harus terus menciptakan terobosan baru di tahun yang baru, terlebih dengan telah dideklarasikan dan ditandatanganinya janji kinerja 2018 untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi,” ajaknya.

 

Menkumham Ajak Jajaran Kemenkumham Deklarasikan Janji Kinerja 2018 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya