MenkumHAM Resmikan Operasional Rupbasan Mamuju

Share:

Mamuju, INFO_PAS,- Menteri Hukum dan HAM (MenkumHAM) RI, Yasonna H Laoly, resmikan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (8/3).

Walaupun sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan yang terbilang baru di Provinsi Sulawesi Barat dimana sarana dan prasarana belum memadai serta jumlah petugas terbatas Menkumham berharap Rupbasan Mamuju tetap semangat dan siap melaksanakan tugasnya mendampingi proses peradilan pidana.

Yasonna mengatakan Rupbasan harus siap sebagai tempat penyimpanan benda yang disita oleh Negara untuk keperluan proses peradilan dibutuhkan keberadaannya di suatu provinsi.

“Dalam Rupbasan nantinya akan ditempatkan benda yang harus disimpan untuk keperluan barang bukti dalam pemeriksaan tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan,” tutur Yasonna.

Dalam akhir kunjungan, Menkumham memberikan apresiasi atas Kerja keras dan Semangat rekan-rekan Pegawai di Rupbasan Kelas II Mamuju dan menyampaikan agar petugas Rupbasan terus bekerja keras untuk mengelola barang sitaan dan barang rampasan ikelola dengan baik.***

 

Kontributor : Humas Rupbasan Mamuju

MenkumHAM Resmikan Operasional Rupbasan Mamuju | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya