Meski Hujan, Lapas & Rupbasan Tanjungpinang Kompak Deklarasikan Janji Kinerja 2018

Share:

Tanjungpinang, INFO_PAS – Hujan deras tak menyurutkan semangat petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjungpinang mengikuti apel pagi sekaligus Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018, Senin (8/1). Kepala Lapas Tanjungpinang, Haswem Hasan, bertindak sebagai pembina apel yang juga diikuti oleh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Tanjungpinang.

Mengusung tema “Kerja Bersama Tingkatkan Kinerja,” kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi dan kinerja Kementerian Hukum dan HAM secara optimal dengan memperkokoh e-Governance serta wujud implementasi surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor SEK.PR.02.03-03 tanggal 4 Januari 2018.

Semangat mendeklarasikan kinerja semakin terasa dengan pembacaan deklarasi janji kinerja tahun 2018 yang diikuti serempak oleh seluruh peserta apel, yakni:

Kami Pegawai Kementerian Hukum dan HAM berjanji untuk:

  1. Menerapkan kode etik dank ode perilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari;
  2. Bekerja dan berkinerja secara Professional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif (PASTI);
  3. Memaksimalkan pemanfaatan e-Gov melalui tatakelola pemerintahan efektif efisien untuk good governance;
  4. Melayani public dengan sepenuh hati dan SIAP mewujudkan WBK/WBBM;
  5. Menjaga stabilitas politik dan keamanan Negara Kesatuan RI serta menjadi perekat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani oleh seluruh pejabat struktural, baik Lapas Tanjungpinang maupun Rupbasan Tanjungpinang.

apel pagi dan deklarasi janji kinerja 2018 Lapas & Rupbasan Tanjungpinang

“Saya minta janji kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun 2018,” ucap Haswem saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM yang mengajak untuk mengukuhkan kembali komitmen melalui Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2018.

“Kiranya semangat yang kuat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bias dipupuk lebih dalam,” tambahnya.

Apel pagi bersama jajaran Lapas dan  Rupbasan Tanjungpinang ini juga diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antar petugas Pemasyarakatan mengingat lokasi kedua kantor yang berdekatan.

“Semoga kita dapat mengagendakan kegiatan serupa secara bersama-sama. Tidak hanya dengan Rupbasan Tanjungpinang, namun dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Tanjungpinang,” harap Haswem.

 

 

 

Kontributor: Dwi Fuad Jamali

Meski Hujan, Lapas & Rupbasan Tanjungpinang Kompak Deklarasikan Janji Kinerja 2018 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya