Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Napaktilas CPNS Dilanjutkan dengan Deklarasi Janji Kinerja Petugas PAS Maluku Bebas Halinar

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menggelar napaktilas bagi 63 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 untuk mengenalkan tugas dan fungs i(tusi) serta membentuk Aparatur Sipil Negara yang berintegritas, Jumat (8/2) malam. Momen ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi Janji Kinerja Petugas Pemasyarakatan Maluku Bebas Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar), Sabtu (92).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Frans Elias Nico, menyampaikan pentingnya napaktilas bagi CPNS untuk pengenalan tusi satuan kerja (satker) serta membentuk disiplin dan mental sebagai ASN.

“Mereka adalah tunas muda pengayoman, harus kita ubah mindset-nya. Kita tegakan disiplinnya dan kita bentuk mentalnya agar siap mengemban tugas sebagai ASN Kemenkumham,” kata Nico.

Peserta napktilas CPNS 2018 dilepas dari Kanwil Kemenkumham Maluku pada Sabtu (8/2) pukul 21.00 WIT menuju pos-pos disetiap satker Kanwil Kemenkumham yang berada di Kota Ambon dan berakhir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambon untuk mengikuti Deklarasi Bebas HALINAR keesokan paginya.

Deklarasi Janji Kinerja Petugas Pemasyarakatan Maluku

Terkait upacara deklarasi janji kinerja petugas PAS bebas HALINAR Nico menegaskan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai respon atas giat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) dengan BNN pusat untuk memberantas peredaran Narkoba dari dalam Lapas.

“Kami tidak bisa tinggal diam menyikapi isu-isu yang berkembang belakangan ini terkait pengendalian narkoba dari dalam lapas. Oleh sebab itu, saya perintahkan agar setiap petugas harus menandatangani janji untuk perang terhadap peredaran narkoba dan penyalahgunaan handphone di lapas,” tegas Nico.

Lebih lanjut, putra Maluku jebolan Akademi Ilmu Pemasyarakatan angkatan XXI itu berpesan agar setiap insan Pemasyarakatan di Maluku dapat bersatu padu mendukung pemerintah dalam pemberantasan Narkoba. “Mari panggayo rame-rame, katong satu hati, satu rasa, satu jiwa berantas narkoba di negri ini. Kalau bukan katong sapa lai,” ajak Nico.

 

 

 

Kontributor: Kevin L.

Napaktilas CPNS Dilanjutkan dengan Deklarasi Janji Kinerja Petugas PAS Maluku Bebas Halinar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya