Operator Bapas Pati Ikuti Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tahun 2018 Kanwil Jateng

Share:

Semarang, INFO_PAS – Operator SAIBA dan SIMAK BMN Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati, Muslim Awaluddin dan Ika Sari Gristiani, mengikuti kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I tahun 2018, Senin (9/7). Kegiatan yang diikuti 152 operator SAIBA dan SIMAK BMN dari seluruh satuan kerja Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Tengah

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan kesempatan bagi saya konsultasi untuk memperbaiki laporan keuangan yang masih kurang betul. Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan saya untuk menyelesaikan laporan keuangan semester I tahun 2018 ini dengan baik dan tepat waktu,” ujar Muslim.

Perwakilan Bapas Pati lainnya, Ika Sari Gristiani, mengutarakan hal serupa. “Selain bisa bertemu dengan teman-teman operator SIMAK BMN dari satuan kerja se-Jawa Tengah, ini juga kesempatan yang sangat baik bagi saya untuk menyampaikan masalah-masalah terkait SIMAK BMN kepada tim pendamping sehingga dapat segera dicarikan cara serta penyelesaiannya,” tutur Ika.

Pada kegiatan tersebut, hadir Kepala Divisi Administrasi Susilo Pramono, Kepala Bagian Umum Mutia Farida, Pejabat Administrator dan Pengawas Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Kanwil Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jateng, Tim Keuangan Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, serta Tim Pengelolaan BMN Sekjen Kemenkumham

Hadir pula pendamping operator SAIBA dan SIMAK BMN yang terdiri dari  Unit Eselon I Biro Keuangan Sekjen Kemenkumham, Ditjen Pemayarakatan, serta Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah.

Kepala Bagian Umum yang juga sebagai Ketua Panita, Mutia Farida menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh pendamping dan peserta kegiatan rekonsiliasi semester I tahun 2018 pada Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. “Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta sehingga menghasilkan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel,” harap Mutia.

Hal senada disampaikan Kepala Divisi Adiministrasi, Susilo Pramono. “Kami atas nama segenap pimpinan Kemenkumham sangat berbangga atas kerja keras dan upaya dari operator SAIBA dan SIMAK BMN  dalam penyusunan Laporan Keuangan di Kemenkumham memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Mudah-mudahan tahun 2018 ini kita masih bisa mempertahankan WTP tersebut karena bisa saja WTP itu lepas kalau kita tidak kerja keras,” pesan Susilo.

 

 

 Kontributor: Bapas Pati

Operator Bapas Pati Ikuti Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tahun 2018 Kanwil Jateng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya