Panen Hasil Pertanian, Rutan Batang Gelar Syukuran

Share:

Batang, INFO_PAS – Usai panen hasil pertanian, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang menggelar tasyakuran berupa kegiatan makan bersama. Bertempat di Aula serbaguna, Jumat (13/7/) ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Rutan Batang berbaur menjadi satu dan bersama-sama menikmati sajian hidangan yang merupakan hasil panen dari program pertanian Rutan Batang.

Selain merupakan wujud rasa syukur atas keberhasilan program pertanian berupa budidaya tanaman kangkung dan budidaya perikanan air tawar, makan bersama tersebut juga diharapkan menjadi salah satu kegiatan yang dapat mempererat tali silaturahmi sehingga mampu mendukung kondisi keamanan dan situasi kondusif yang selama ini telah tercipta di Rutan Batang.

tasyakuran hasil panen di Rutan Batang

Dihadapan ratusan WBP dan petugasyang menghadiri acara makan bersama, Kepala Rutan Batang, Moh. Ilham Agung Setyawan, mengungkapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah berpatisipasi dalam berbagai program pembinaan di Rutan Batang.

“Keberhasilan program pembinaan tidak hanya berasal dari faktor petugas yang membina saja, namun harus ada keinginan yang kuat dari WBP untuk mau dibina,” ungkapnya.

Tak lupa, ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur karena ini merupakan keberhasilan bersama sebagai keluarga besar Rutan Batang.

 

 

 

Kontributor: Fanny Irawan

Panen Hasil Pertanian, Rutan Batang Gelar Syukuran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya