Partisipasi LPKA Ambon Bawa Kanwil Maluku Raih Penghargaan

Share:

Ambon, INFO_PAS,– Keikutsertaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon dalam Pameran Maluku Expo 2018 memberikan dampak positif kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku. Hal ini ditunjukan dengan penghargaan yang diraih Kanwil Kemenkumham Maluku sebagai Juara Harapan I kategori Stand Terbaik kategori Instansi Pemerintah yang dilaksanakan pada Lapangan Tahapari, Tantui Ambon, Selasa (30/10).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara karena telah memilih kami sebagai salah satu yang terbaik dari ratusan stand pameran dalam Maluku Expo 2018 ini”, tutur Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Martheinje Mataheru, selaku Penanggung jawab Stand Kanwil Kemenkumham Maluku.

Kriteria pemenang stand terbaik menurutnya didasarkan atas penilaian dekorasi ruang pameran, banyaknya pengunjung dan banyaknya barang yang laku terjual.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi yang sudah berpartisipasi, terkhusus LPKA Ambon yang banyak dikunjungi pengunjung karena demonstrasi cara sablon gelas dan pin langsung oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). Juga untuk Lapas Ambon, Rutan Ambon, Cabang Rutan Namlea dan Lapas Perempuan Ambon yang juga berpartisipasi memamerkan hasil karya warga binaan pemasyarakatan sehingga banyak dibeli pengunjung”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala LPKA Ambon, Achmat Muchlin, juga berkomentar atas raihan penghargaan tersebut. “Pameran kali ini kami menerima omzet penjualan Gelas Sablon dan Pin kurang lebih satu juta rupiah. Kami banyak dikunjungi karena kami tidak hanya memamerkan hasil tapi juga memperlihatkan proses pembuatan yang langsung dipraktekan oleh Andikpas kami”, kata Muchlis.

Menurutnya, hal tersebut secara langsung memperlihatkan bukti pembinaan keterampilan yang telah dilakukan oleh LPKA Ambon selama ini. Ia pun berharap kedepan LPKA Ambon dapat  dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan serupa sehingga  hasil karya andikpas juga dapat dinikmati oleh masyarakat umum.**

 

Kontributor : Hengky Andre Pangkaya

Partisipasi LPKA Ambon Bawa Kanwil Maluku Raih Penghargaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya