Pastikan Hak WBP Terpenuhi, Lapas Polewali Gelar Sidang TPP

Share:

Polewali, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi 26 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (10/12) di Aula Lapas Polewali. Sidang ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan dan Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Baharuddin, Kasi Keamanan dan Tata Tertib, Ambo Masse, serta Kasi Kesatuan Pengamanan Lapas, Albar.

Agenda Sidang TPP ini digelar sebagai pemenuhan hak bagi WBP dan mengoordinasikan hal-hal yang berkenaan dengan Asimilasi dan proses reintegrasi berupa usulan Cuti Bersyarat, Pembebasan Bersyarat, dan usul pindah. Selain itu juga dibahas keikutsertaan WBP Lapas Polewali yang berkesempatan tampil dalam festival budaya memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Polewali Mandar akhir bulan ini.

Sidang TPP Lapas Polewali

“Ini merupakan bagian dari proses pembinaan, selain menegaskan hak dan kewajiban WBP selama menjalani masa pidana di dalam lapas,” ungkap Baharuddin.

Sidang TPP ini merupakan kegiatan proses pembinaan reintegrasi sosial bagi WBP yang termasuk dalam tahap minimum security. Mereka yang lolos Sidang TPP harus memenuhi persyaratan substantif dan administratif yang sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 21 Tahun 2003.

 

 

Kontributor: Iswahyudi Kusuma Negara Munir

Pastikan Hak WBP Terpenuhi, Lapas Polewali Gelar Sidang TPP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya