Pastikan Steril Area, Rutan Rangkasbitung Disidak

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Jelang hajatan akbar lima tahunan demokrasi Republik Indonesia, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung melalui Satuan Tugas (Satgas) Kemanan dan Ketertiban (Kamtib) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan WBP, Selasa (16/4) pagi.

Saat dimintai konfirmasi, Aliandra Harahap selaku Kepala Rutan Rangkasbitung membenarkankegiatan sidak Penpggeledahan fisik WBP dan kamar hunian tersebu.

“Saya sudah mendapat laporan utuhnya terkait sidak yang dilakukan oleh tim. Alhamdulillah, tidak diketemukan barang-barang seperti handphone dan narkoba, namun tim mengamankan tali temali, jarum pentul, korek gas, dsb. Secara general Alhamdulillah lingkungan Rutan Rangkasbitung menjelang pemilihan umum dapat dikatakan steril dan sman,” ujar Aliandra lewat sambungan telepon.

hasil sidak

Hal senada isampaikan Adi Santo Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan. Ia menyampaikan dalam sidak ini tidak hanya dilakukan oleh Satgas Kamtib, seluruh petugas yang hadir juga turut membantu pelaksanannya guna memastikan tidak adanya barang berbahaya di lingkungan Rutan Rangkasbitung.

“Dimana pun ia bertugas, keamanan maupun staf harus memiliki sense of security rasa tanggung jawab akan keamanan, Insya Allah lingkungan kita steril, diperiksa dengan santun, ambil barang-barang jika ada yang diluar ketentuan, dan apabila ada yang melanggar periksa dan berikan peringatan dan sanksi yang tegas,” tutur Adi, sapaan akrabnya.

Julis selaku petugas bidang pembinaan mengatakan sidak ini wujud dari kepedulian jajraan Rutan Rangkasbitung. “Kami bukan mencari siapa yang salah, namun ini tanggung jawab agar lingkungan rutan benar-benar bersih dan nyaman dari barang terlarang, terutama yang berbahaya,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Pastikan Steril Area, Rutan Rangkasbitung Disidak | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya