Patroli Sambang Perkuat Sinergi LPP Ambon & Polsek Baguala

Patroli Sambang Perkuat Sinergi LPP Ambon & Polsek Baguala

Ambon, INFO_PAS - Patroli sambang menjadi salah satu wujud nyata sinergi antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon dan Kepolisian Sektor (Polsek) Baguala. Hal ini dibuktikan dengan penerimaan patroli sambang empat anggota Polsek Baguala oleh Kepala Regu Pengamanan, Marcelyn Lawalata, Rabu (9/3).

Dikatakan Kepala Lapas Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta, patroli sambang merupakan bentuk sinergi dalam hal deteksi dini terhadap risiko gangguan keamanan dan ketertiban (kantib) di Lapas Perempuan Ambon. “Ini adalah salah satu bentuk sinergi yang kami jaga dengan Polsek Baguala. Selain sebagai ajang silaturahmi, patroli sambang tentunya sebagai langkah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib di Lapas,” jelasnya.

Menurut salah satu petugas patroli, Alvian, Polsek Baguala akan terus mendukung pengamanan Lapas Perempuan Ambon yang merupakan objek vital negara. “Patroli sambang rutin kami lakukan untuk meningkatkan koordinasi yang baik agar tercipta situasi kondusif dan meningkatkan pengawasan di Lapas,” ungkapnya.

Dalam giat kali ini, petugas patroli melakukan pengecekan rutin, seperti jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan, kondisi dan situasi Lapas, serta jumlah personel yang sedang berjaga. Diharapkan sinergi yang telah terjalin antara kedua belah pihak terus ditingkatkan dan terjaga dengan baik. (IR)

 

Kontributor: LPP Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0