Patroli Sambang, Wujud Sinergi LPP Ambon & Polsek Baguala

Patroli Sambang, Wujud Sinergi LPP Ambon & Polsek Baguala

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyaraatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon kedatangan patroli sambang Kepolisian Sektor (Polsek) Baguala, Kamis (10/2). Kedatangan patroli sambang tersebut diterima oleh Kepala Subseksi Kemanan dan Ketertiban (Kamtib), Astrid F. Handayani, didampingi dua petugas pengamanan, yaitu Rizkia Lestari selaku Komandan Jada dan M. Asiz Mahu selaku petugas Penjaga Pintu Utama.

Astrid menyebut patroli adalah salah satu upaya deteksi dini dalam mencegah gangguan kamtib serta menjaga dan memastikan keadaan Lapas tetap aman melalui sinergi antara Aparat Penegak Hukum. “Dengan terjalinnya sinergi yang baik antara Lapas Perempuan Ambon dan Polsek Baguala diharapkan menciptakan kondisi Lapas yang aman dan terhindar dari gangguan kamtib,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Ambon, Ellen M. Risakotta, berterima kasih atas respon Polsek Baguala sehingga patroli sambang yang terlaksana tiap bulan terus berjalan lancar. "Terima kasih kepada Polsek Baguala yang selalu menyempatkan waktu untuk mengecek keamanan Lapas Perempuan Ambon," tutur Ellen.

Dalam sambang ini, petugas patroli melakukan pengecekan rutin, seperti jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan, kondisi dan situasi Lapas, serta jumlah personel yang sedang berjaga. “Kami lakukan patroli ke Lapas Perempuan Ambon karena termasuk wilayah hukum Polsek Baguala sekaligus memperkuat keamanan di area Lapas,” terang salah satu anggota Polsek Baguala, Made Witaka. (IR)

 

Kontributor: LPP Ambon
 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0