Pekan Olahraga Bangun Sinergi Petugas & WBP Lapas Narkotika Sungguminasa

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Sungguminasa membuka pekan olahraga memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, Jumat (13/4). Rencananya, pekan olahraga di Lapas Narkotika Sungguminasa akan berlangsung selama dua pekan hingga Kamis (26/4) pekan depan.

Upacara pembukaaa dipimpin oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, serta diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil.

“Mari kita jadikan pekan olahraga sebagai ajang silaturahmi. Jangan dijadikan sebagai ajang bersaing, tetapi untuk bersanding,” pesan Victor.

pekan olahraga LPN Sungguminasa

Lebih lanjut, ia menjelaskan tujuan rangkaian olahraga ini untuk sinergi antara petugas dan WBP serta menjaga kesehatan. Adapun cabang yang dipertandingkan adalah futsal, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja, bola voli, dan catur.

Pelbagai pertandingan yang digelar tersebut memiliki catatan, yakni tetap dalam kondisi aman, tertib, dan kondusif. Maka, sebelum mulai pertandingan diadakan janji atlet dan wasit. “Wasit yang terdiri dari WBP tidak boleh berpihak, tetap harus netral,” terang Victor.

Pembukaan pekan olahraga di Lapas Narkotika Sungguminasa ditandai dengan tendangan bola oleh Kalapas. Selain mengadakan pekan olahraga, Lapas Narkotika Sungguminasa juga akan menjadi tuan rumah kegiatan jalan santai memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 untuk wilayah sub rayon Makassar.

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Sungguminasa

 

Pekan Olahraga Bangun Sinergi Petugas & WBP Lapas Narkotika Sungguminasa | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya