Pelatihan Beladiri Tunjang Pengamanan di Rutan Gunung Sindur

Share:

Bogor, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gunung Sindur membekali seluruh petugas dengan kemampuan beladiri merpati putih. Guna menunjang pengamanan dalam bertugas dan menjaga kesehatan petugas Rutan Gunung Sindur, pembekalan ini sendiri telah dimulai sejak pertengahan November 2018 lalu.

Dilaksanakan setiap Hari Jumat sore hingga petang, pembekalan beladiri diikuti oleh seluruh petugas pengamanan dengan melatih kamampuan pertahanan diri dari serangan musuh serta melatih dan mengatur pernapasan agar dapat mengontrol kekuatan dan emosi dari dalam tubuh.

“Selain sebagai upaya peningkatan kemampuan pengamanan dari pelbagai ancaman yang mungkin terjadi, pembekalan ini juga sebagai bentuk penyegaran agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan terampil,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Gunung Sindur, Agung Nurbani, Kamis (10/1).

Sementara itu, Rio selaku pelatih merpati putih mengemukakan pentingnya kegiatan seperti ini. Jika ada kejadian gangguan keamanan di rutan, petugas bisa bergerak cepat untuk mengatasinya.

pelatihan beladiri di Rutan Gunung Sindur

“Dengan latihan seperti ini, petugas rutan diharapkan mempunyai kemampuan beladiri yang cukup. Selain itu juga untuk menjaga kekompakan petugas rutan karena penanganan gangguan tersebut tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri,” jelas Rio.

Suasana yang serius tapi santai pun mewarnai kegiatan pelatihan. Hal ini sebagaimana dikatakan satu petugas pengamanan yang mengikuti pelatihan beladiri merpati putih, Fajar Ayi.

“Kami sangat senang dengan pelatihan beladiri ini karena sebagai petugas pengamanan kami dituntut untuk selalu waspada jangan-jangan,” ujarnya.

 

 

Kontributor: Putri WP

 

Pelatihan Beladiri Tunjang Pengamanan di Rutan Gunung Sindur | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya