Pelayanan Klien Bapas Pati Sudah Berbasis Internet

Share:

Pati, INFO_PAS –  Pelayanan klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati, baik lapor diri setiap bulannya maupun serah terima klien yang baru sudah berbasis internet Sistem Database Pemasyarakatan terpusat di Direktorat Jenderal Pemasayarakatan. Hal ini disampaikan petugas Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati, Aji Darma Agus, saat mengikuti Bimbingan Teknis Evaluasi dan Advokasi Penyediaan Data Gender dan Anak serta Data Kekerasan Perempuan dan Anak pada tanggal 21-22 Februari 2019 di Grand Wahid Hotel Salatiga.

“Syukur Alhamdulillah dapat menambah ilmu dan pengalaman. Semoga membawa manfaat untuk saya dan tempat kerja saya,” harap Aji.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Tengah ini berkaitan dengan pelayanan bapas terhadap Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH).

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ‘SIMPONI PPA’ dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pengentasan Anak akan mempermudah dalam kaitannya pencarian data register ABH di bapas,” tutur Aji.

Ia juga berharap aplikasi tersebut selain memberikan kemudahan, juga akan menciptakan persepsi yang sama dalam melakukan pengisian data.

Selain perwakilan Bapas Pati, kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari  Rumah Sakit Jiwa Semarang dan Solo, DP3AKB se-Jawa Tengah, serta Lembaga Bantuan Hukum “APIK” Semarang. Sebelumnya, kegiatan dibuka oleh Pelaksana Tugas Kepala Bidang Data dan Parmas DP3AKB Provinsi Jawa Tengah, Winarta.

 

 

Kontributor: Muslim

Pelayanan Klien Bapas Pati Sudah Berbasis Internet | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya