Pemasyarakatan se-Kota Ambon Gelar Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2019

Share:

Ambon, INFO_PAS – Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Ambon menggelar apel siaga pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Senin (15/4). Kegiatan ini dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambon.

Bertindak pembina apel adalah Frans Elias Nico selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku yang menyampaikan bahwa apel siaga ini demi peningkatan pengamanan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban guna menciptakan situasi kondusif.

“Sesuai surat edaran Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, apel siaga pengamanan Pemilu 2019 serentak dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga pelaksanaan pemilu di UPT masing-masing dapat berjalan dengan baik dan tidak ada masalah sedikit pun,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, pelaksanaan pemilu nanti juga akan melibatkan petugas balai pemasyarakatan dan rumah penyimpanan benda sitaan negara guna membantu tugas pengamanan selama pemilu berlangsung.

apel siaga

Selain itu, ketegasan juga dilakukan dengan mengingatkan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan untuk menjauhi narkoba. “Sinergi dan kolabarasi telah kita lakukan bersama Badan Narkotika Nasional. Sayangi dan cintai baju seragam yang Anda pakai. Jangan ada keinginan untuk mendekatkan diri dengan narkoba,” tegas Nico.

“Kedepannya Simpeg (SKP dan Jurnal Harian) juga akan dikoneksi dengan pendapatan tunjangan. Untuk itu, seluruh petugas agar satu jam sebelum meninggalkan kantor menginput kegiatan yang dilakukan pada jurnal harianya,” lanjut Nico.

Pada kesempatan yang sama, Nico mengajak jajarannya untku saling bekerja sama demi pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Koruspsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. “Bekerjalah secara profesional, tingktakan kualitas bekerja kita, dan mari berkompetisi dalam bekerja,” ajaknya.

 

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

Pemasyarakatan se-Kota Ambon Gelar Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya