Pembagian Peralatan Mandi Penuhi Hak Kesehatan WBP Lapas Saparua

Pembagian Peralatan Mandi Penuhi Hak Kesehatan WBP Lapas Saparua

Saparua, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya rutin membagikan peralatan mandi bagi WBP. Tentunya kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh WBP Lapas Saparua, apalagi mereka yang jarang dikunjungi keluarga sehingga perlengkapan kebersihan diri sangat minim.

Pembagian tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan, Senly Matitale, didampingi Kepala Subseksi Pembinaan, Ellen D. Anakotta, Jumat (14/1). “Setiap WBP mendapatkan satu peralatan mandi yang terdiri dari sabun, sikat gigi, dan pasta gigi,” jelas Ellen. 

Menurutnya, pembagian alat mandi merupakan hak WBP yang diatur Peraturan Pemerintah RI Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP di mana setiap narapidana dan Anak berhak mendapat perawatan jasmani berupa pemberian kesempatan melakukan olahraga dan rekreasi, pemberian perlengkapan pakaian, serta pemberian perlengkapan tidur dan mandi.

“Diharapakan WBP terbiasa untuk hidup bersih agar selama menjalani pidana mereka selalu terjaga kesehatannya,” harap Ellen. (IR)

 

Kontributor: Lapas Saparua

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0