Pembagian Perlengkapan Mandi Tingkatkan Kesehatan WBP Rutan Masohi

Pembagian Perlengkapan Mandi Tingkatkan Kesehatan WBP Rutan Masohi

Masohi, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negata (Rutan) Masohi terus berkomitmen untuk penuhi kebutuhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini dibuktikan dengan pembagian perlengkapan mandi kepada seluruh WBP Rutan Masohi yang berjumlah 107 orang, Selasa (12/10).

Perlengkapan mandi yang diterima WBP antara lain sabun, pasta gigi, ikat gigi, dan detergen. Pembagian ini dilakukan oleh Abdul Gani selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan beserta jajarannya karena sangat penting dan dibutuhkan segera oleh WBP, terutama untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh di tengah pandemi COVID-19.

“Dengan pembagian ini diharapkan WBP menjaga kebersihan tubuh dan terhindar dari penyakit. Selain itu, menjaga kebersihan tubuh mempunyai manfaat besar bagi kesehatan fisik dan meningkatkan kesehatan mental,” ucap Gani.

Tidak lupa, ia mengingatkan WBP agar menjaga kebersihan kamar hunian dan area sekitarnya guna meminimalisir sumber penyakit. WBP juga diminta segera check kondisi tubuh jika mengalami kurang enak badan mengingat Rutan Masohi telah menyediakan klinik untuk WBP dengan fasilitas yang memadai.

“Tenaga medis kami siap dan terbiasa dengan penanganan awal 10 penyakit terbanyak yang biasa terjadi terhadap WBP,” tambah Gani.

Sementara itu, Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad, menjelaskan pembagian ini adalah bentuk kepedulian Rutan kepada WBP. "Pembagian perlengkapan mandi secara terjadwal adalah bukti kami sangat peduli memberikan layanan-layanan terhadap WBP tanpa membeda-bedakan. Semua dapat sama dan rata," tegas Bayu. (IR)

 

Kontributor: Rutan Masohi

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0