Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Pemberian Fasilitas Kebersihan Ciptakan Rutan Rangkasbitung Yang PASTI

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung sangat serius dalam melaksanakan layanan hukum yang PASTI, yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Salah satu langkah yang diwujudkan adalah pemberian sejumlah fasilitas kebersihan dan fasilitas lainnya kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rangkasbitung.

Fasilitas tersebut diserahkan Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan, Dede Ukmartalaksana, didampingi pejabat struktural lainnya di lapangan serbaguna Rutan Rangkasbitung, Rabu (17/7). Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, menyampaikan untuk menciptakan Rutan Rangkasbitung yang berkepastian, lingkungannya harus dibuat nyaman dan asri dulu.

“Aesuai dengan moto kita, Rutangkas BISA, artinya rutan ini harus bersih, indah, sehat, dan aman. Jadi, kami fasilitasi para santri binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri sendiri sehingga lingkungan ini Insyaallah akan nyaman dan aman,” kata Aliandra.

penagrahan Karutan Rangkasbitung

Hal senada disakmaikan Kasubsi Pelayanan Tahanan yang menyampaikan pemberian sejumlah alat kebersihan dan alat lainnya adalah keharusan dalam memberikan pelayanan, baik pelayanan kepada WBP maupun kepada masyarakat.

“Kalau bersih kan yang nikmati semuanya. WBP, kami sebagai petugas, dan juga masyarakat. Ini juga edukasi agar mereka terbiasa dengan pola hidup bersih dan pola hidup yang sehat bermasyarakat sebagai tujuan pembinaan sesungguhnya,” ujar Dede.

Sementara itu, menurut salah satu WBP, sebut saja MR, ia dan rekan-rekan WBP lainnya amat senang difasilitasi dan diberikan alat kebersihan dan perkakas ini. “Sangat bermanfaat pastinya untuk kebersihan dan kenyamanan. Jadi, kami di sini menjalani pembinaan bisa fokus dan termotivasi mengikuti dengan sebaik-baiknya,” pungkas MR.

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Pemberian Fasilitas Kebersihan Ciptakan Rutan Rangkasbitung Yang PASTI | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya