Pemeliharaan Senpi Dukung Kamtib di LPN Pamekasan

Pemeliharaan Senpi Dukung Kamtib di LPN Pamekasan

Pamekasan, INFO_PAS – Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Pamekasan lakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap sarana dan prasarana (sarpras) keamanan, khususnya senjata api (senpi), Sabtu (27/11). Pengecekan dan pemeliharaan senpi dilakukan oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Siti Sunariyah, bersama staf di gudang penyimpanan senpi dan amunisi Lapas Narkotika Pamekasan.

Pada kesempatan ini, amunisi yang dimiliki Lapas Narkotika Pamekasan diperiksa serta dilakukan penghitungan kembali jumlah fisik dan kondisinya. “Pengecekan dan perawatan ini merupakan suatu hal yang penting mengingat amunisi dan senpi menjadi salah satu penunjang dalam menjaga situasi kondusif di Lapas sebagai antisipasi jika terjadi gangguan keamanan,” terang Siti.

Di tempat terpisah, Sohibur Rachman selaku Kepala Lapas Narkotika Pamekasan menyampaikan terima kasih atas pengecekan teman-teman terdapat beberapa sarpras yang perlu dilakukan perbaikan. “Sarpras keamanan di Lapas Narkotika Pamekasan untuk saat ini masih belum memadai sehingga perlu adanya penambahan untuk menunjang kinerja petugas pengamanan,” ucapnya.

Pengecekan dan pemeliharaan senpi merupakan salah satu bentuk upaya preventif yang harus dilakukan untuk meminimalisir risiko apabila terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (IR)



Kontributor: Lapas Narkotika Pamekasan

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0