Pemerintah Kucurkan Rp. 1,5 Triliun Bangun UPT PAS

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Ma’mun, menegaskan sejumlah permasalahan Pemasyarakatan harus menjadi peringatan tersendiri. Tak hanya bagi pemerintah secara umum, namun juga jajaran Pemasyarakatan secara khusus.

Hal ini ditegaskan Ma’mun pada kegiatan konsultasi gambar pra-desain pembangunan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Senin (11/9) di Graha Bhakti Pemasyarakatan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Permasalahan Pemasyarakatan antara lain jumlah kelebihan kapasitas lembaga pemasmayarakatan (lapas) dan menurunnya kualitas pelayanan masyarakat sehingga munculnya beberapa penghuni yang tidak puas,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah telah mengucurkan dana untuk penambahan kapasitas lapas sebesar Rp. 1,5 triliun untuk dimulainya pembangunan UPT Pemasyarakatan.

“Penambahan kapasitas lapas bertujuan mencegah kelebihan kapasistas yang berkelanjutan. Saat ini standar kapasitas lapas berjumlah 122 ribu, namun telah terisi sekitar 226 ribu orang,” urai Ma’mun.

Kegiatan kegiatan konsultasi gambar pra-desain pembangunan UPT Pemasyarakatan sendiri telah memasuki agenda pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan untuk di masa yang akan datang agar lebih baik lagi maupun dari fasilitas. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung hingga Kamis (14/9) mendatang.

 

Pemerintah Kucurkan Rp. 1,5 Triliun Bangun UPT PAS | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya