Pendampingan Psikologi Bantu WBP Pecahkan Masalah

Share:

Balikpapan, INFO_PAS – Kerja sama antara Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), dalam hal ini Perhimpunan Psikologi, berbuah bantuan layanan pendampingan psikologi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini berlangsung Jumat (14/7) lalu di Aula Rutan Balikpapan.

Ini merupakan tindak lanjut dari kedatangan Deputi Perlindungan Hak Perempuan KPPPA ke Rutan Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Pendampingan ini merupakan kegiatan yang pertama kali di Kalimantan Timur, khususnya di dalam rutan yang diharapkan dapat memecahkan permasalahan WBP selama di jeruji besi,” harap Pelaksana Tugas Kepala Rutan Balikpapan, Sumaryo.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini dan berharap kegiatan-kegiatan ini dapat berlangsung secara bersinergi.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula para pejabat struktural Rutan Balikpapan, perwakilan Pemerintah Kota Balikpapan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB), serta Perhimpunan Psikologi. Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan rutin di pekan ke-2 dan ke-4 setiap bulannya.

“Pendampingan psikologi merupakan  bagian dari  hak-hak perempuan yang harus disediakan di dalam rutan sehingga setelah bebas nanti mereka mendapatkan bekal mental untuk menjalani kehidupan bermasyarakat,” pesan Dri Wahyuningsih dari DP3AKB.

 

 

Kontributor: Galih Wicaksono

Pendampingan Psikologi Bantu WBP Pecahkan Masalah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya