Peningkatan Kapasitas Humas Pemasyarakatan, Kalapas Tanjungpandan Hadiri Asistensi Penguatan Agent Inforasi dan Publikasi

Share:

Pangkalpinang, INFO_PAS – Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, menghadiri Kegiatan Asistensi Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung Bertempat di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Rabu (10/6).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenkumham Babel, Luluk Ratnaningtyas yang didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan, Kadiv Imigrasi, Kadiv Yankum dan Kadiv Administrasi.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini terkait Kehumasan untuk menyiapkan Agent agent Informasi menjadi Juru Bicara yang Handal dalam membangun citra positif lembaga/institusi dengan menghadirkan narasumber dari Bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan dan Stasiun TVRI Babel.

Dalam sambutannya, Ade Kusmanto, selaku Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyampaikan informasi sangat penting sekali untuk disampaikan kepada masyarakat melalui media – media saluran informasi atas capaian kinerja institusi kepada masyarakat.

Selanjutnya Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, menekankan kepada peserta yang saat ini mengemban tugas Kehumasan agar tidak hanya Sekedar Posting dan Share saja, tetapi informasi yang disampaikan harus lebih bersifat edukasi, agar berita yang dimuat sebagai penyeimbang yang mencerdaskan masyarakat. “Humas harus menyediakan informasi yang tidak hanya profesional tetapi juga proporsional,” tegas mantan direktur AKIP ini.

Sementara itu Plt. Kakanwil Kemenkumham Babel Luluk Ratnaningtyas Dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi menegaskan bahwa Humas adalah penjaga citra lembaga.

“Humas adalah penjaga citra lembaga. Mereka menjaga agar citra kantor tidak negatif dimata publik. Humas pula yang menjadikan citra kantor menjadi positif,” tegasnya.

Ditemui disela sela kegiatan Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo, menyampaikan kegiatan hari ini sangat positif sekali untuk melatih dalam.berhadapan dengan media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Terkait hubungan kemitraan dengan PERS, dirinya menyatakan bahwa pihaknya sangat terbuka kepada media yang ada dan siap memberikan layanan informasi kepada masyarakat.

“Terimakasih atas bantuan rekan-rekan Media di Kabupaten Belitung yang sudah mempublikasikan kegiatan kegiatan positif di Lapas Tanjungpandan,” ujar Kalapas yang saat kegiatan didampingi Kontributor Berita Penasyarakatan Yovie Agustian Putra.

 

Kontributor : Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Peningkatan Kapasitas Humas Pemasyarakatan, Kalapas Tanjungpandan Hadiri Asistensi Penguatan Agent Inforasi dan Publikasi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya