Penuhi Hak Pilih WBP, Rutan Kolaka Lakukan Perekaman KTP

Share:

Kolaka, INFO_PAS – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka melakukan pelbagai persiapan untuk menyambut pesta demokrasi tersebut. Salah satunya adalah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berdomisili di Kabupaten Kolaka, Rabu (10/10).

Kepala Rutan Kolaka melalui Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Nur Yahya, mengatakan ini merupakan kali kedua dimana sebelumnya pernah dilakukan pada Bulan Maret 2018 lalu.

“Kami sudah lakukan perekaman ini sekitaran Bulan Maret lalu dan hari ini kembali melakukan perekaman karena banyak WBP yang belum punya KTP,” ungkapnya.

perekaman KTP di Rutan Kolaka

Lebih kurang 30 WBP Rutan Kolaka mengikuti perekaman ini, sama seperti perekaman pada Bulan Maret lalu yang berjumlah 30 WBP.

Kerja sama yang dilakukan ini, lanjut Nur Yahya, bertujuan memenuhi hak-hak WBP dalam pemilu 2019 mendatang. “Ini kami lakukan agar semua WBP bisa ikut berpartisipasi pada Pemilu 2019 mendatang mulai dari pemilihan presiden hingga pemilihan legislatif,” tutupnya.

Pada kesempatan ini turt hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kolaka, H. Abdullah H., untuk memantau kegiatan tersebut.

 

 

Kontributor: Abu Aswad

Penuhi Hak Pilih WBP, Rutan Kolaka Lakukan Perekaman KTP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya