Penyuluh Disbunnak Lampung Tengah Tinjau Kandang Kambing Lapas Gunung Sugih

Share:

Gunung Sugih, INFO_PAS – Tim penyuluhan dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lampung Tengah mengunjungi kandang kambing milik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sugih, Jumat (21/9). Ini merupakan tindak lanjut kerja sama Lapas Gunung Sugih dengan Disbunnak Lampung Tengah untuk menjalankan program pengembangan peternakan oleh pembinaan Lapas Gunung Sugih.

Sebelumnya, Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani, telah mengunjungi Disbunnak Lampung Tengah untuk pelatihan budidaya ternak kambing bagi narapidana dan mendiskusikan langkah kedepan untuk pengembangan ternak kambing di dalam lapas.

“Kami sudah mempersiapkan 50 narapidana untuk mengikuti pelatihan yang akan diberikan tim penyuluh dari Disbunnak Lampung Tengah,” terang Kepaal Sub Seksi Pembinaan Lapas Gunung Sugih, Harjono.

peninjauan peternakan kambing Lapas Gunung Sugih

Petugas penyuluh Disbunnak Lampung Tengah, Radik, menyampaikan bahwa kunjungan mereka untuk mendapatkan pandangan dalam melakukan pengembangan peternakan Lapas Gunung Sugih yang akan dijalankan.

“Secepatnya akan diadakan penyuluhan untuk pemberian teknik beternak dan cara merawat ternak sakit. Kami juga akan membawa dokter hewan dari dinas untuk memeriksa hewan ternak, pemberian vaksinasi, dan vitamin ternak,” jelas Radik.

Sebagai informasi, peternakan merupakan salah satu program pembinaan di Lapas Gunung Sugih sebagai bekal para narapidana agar mampu membuka lapangan kerja baru dibidang budidaya ternak kambing setelah bebas dari menjalani pidana.

 

 

Kontributor: Suryanto

Penyuluh Disbunnak Lampung Tengah Tinjau Kandang Kambing Lapas Gunung Sugih | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya