Penyuluhan Bahaya Narkoba Perkuat Tusi Petugas Bapas Kendari

Share:

Kendari, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan Kelas II Kendari bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari mengadakan penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk meningkatkan kesadaran bahaya narkoba, Kamis (4/10) lalu. Penyuluhan ini diikuti oleh 35 petugas Bapas Kendari sebaai bagian dari program untuk menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara.

Kepala Bapas Kendari, Hasrudin, menuturkan kegiatan ini baik untuk petugas bapas, khususnya Pembimbing Kemasyarakatan (PK), yang melaksanakan tugas dan fungsi pembimbingan dan pengawasan terhadap klien narkoba.

penyuluhan bahaya narkoba di Bapas Kendari

“Untuk membersihkan sesuatu yang kotor harus dilakukan dengan sapu yang bersih. Begitu pula dengan Pembimbing Kemasyarakatan harus bersih dari narkoba sebelum melakukan pembimbingan dan pengawasan terhadap klien Pemasyarakatan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, penyuluhan disampaikan oleh Nur Adnan Aga selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kendari. Dilakukan pula tes urin terhadap petugas Bapas Kendari sebagai bentuk kepedulian dan komitmen untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Hasil pemeriksaan tes urin bersifat rahasia dan hanya akan disampaikan kepada Kepala Bapas Kendari.

 

 

Kontributor: Rio & Angga

 

Penyuluhan Bahaya Narkoba Perkuat Tusi Petugas Bapas Kendari | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya